Senin, 03 Maret 2014

5 Tanda Utama Cinta Sejati - Find ur True Love

Dear readers.

Kalian gak tau betapa rindunya aku dengan kalian. Setelah berjuta-beribu-beratus-berpuluh kata yang mungkin belum sempat aku tuturkan di buku dunia maya ini karena sesuatu hal dan aku yakin kalian gak tau sesuatu itu apa. Sesuatu ituuu adalah…………………………………….. *jrengjreng* SOMETHING. Yes sesuatu itu ya something. Masa kagak tau siiiii *cubit pipi readers* :p




Dimalam minggu ini, ehh ralat di sabtu malem ini *ganti kata takut menyinggung JOKAT ( jomblo berkarat ) wkkkk. Maaf maaf gak sengaja ihh ketulis. :p . Malam ini kok kayaknya cerah banget kasian doa jombloer gak dihijbah sama Gusti Allah. Ya semoga hidup mereka selalu bahagia walau gak ada ehh belum ada yang memegang erat tangannya, merangkul bahunya, menyandarkan bahunya, tersenyum manis menatapnya. Ohhhh. Itu sungguh indah. Semoga kalian gak envy aku malam ini mau jalan-jalan-bahagia with calon jodohku. :p





Assalamualaikum.hhe aku lupa ngasih salam sma calon penghuni surga, amin ya Allah mudahan-mudahan semua yang membaca tulisan rada-rada ku ini diberikan hidayah menuju jalan yang benar :p hmm kok gak dijawab *waalakumsalam nissa canteks’ teriak reader dari negeri seberang. Mmuach makasih yaa hha :p .





Temukan jalan yang benar ya raeders. Nah terutama soal jalan mencari Cinta Sejati.
yupp CINTA SEJATI. apa ya?


Bukan hanya sekedar dicari tapi dideteksi apakah keberadaannya sudah berada didekatmu. Tidak menutup kemungkinan orang yang sedang dekat denganmu sekarang yang kamu Cuma anggap teman atau sahabat adalah malah Cinta Sejati yang kamu cari selama ini. Come on open ur heart and feel it. Jangan-jangan diam dia menaruh perasaan dalam terhadapmu. Bukankah ia perhatian? Bukankah ia peduli? Bukankah ia selalu menjadi orang pertama yang mendengar keluh kesahmu? Hmm tolong berpikirlah lebih dalam. Karena Cinta Sejati akan datang pada saat yang tepat, entah itu kapan bersabarlah dan tentu dengan orang yang tepat. Tepat karena mampu menerima kamu apa adanya. Namun jika ia telah berubah merubahmu menjadi bukan dirimu sesungguhnya ia menghilangkan Tanda Utama Cinta Sejati, yes that’s it ia mampu MENERIMA APA ADANYA DIRIMU. Bagaiman pun muka mu ketika kamu tua nanti, bagimanapun tertatih nya kamu ketika kamu mulai tua nanti, bagaimana pun berantakannya kamu ketika kamu baru bangun tidur, bagimana pun raut pucat pasi mu ketika kamu sakit, bagimana pun kamu sekarang ia tetap menaruh kamu sebagai urutan orang-orang teratas yang patut dicintai. Love u just the way u are. Mencintai bukan karena kamu sempurna tapi tampak sempurna ketika kamu dicintai olehnya. Ihhh sweet. :’)







Membahas masalah Cinta Sejati tentu aja gak akan ada ujungnya, namun sendainya berujung aku yakin kalian perlu mengambil bintang dilangit, karena disana aku letakkan ujungnya. Hhhe. Dari hari ke hari dari hati ke hati takkan ada satupun makhluk ciptaan-Nya yang tidak ingin merasakan indahnya Cinta. Jatuh cinta berjuta rasanya seperti kata lagu, jutaan rasa akan kamu rasakan ketika kamu sedang merasa Syndrom Fall In Love. Walau pada akhirnya setiap insan akan berpisah pada suatu saat. Terutama perpisahan antara dua anak muda-mudi manusia entah karena hal apa, yang jelas itu menyakitkan. Percayalah kesedihan yang kamu rasakan nantinya, ketika mengalami perpisahan itu adalah Tanda bahwa ia bukan milikmu, ia bukan untukmu, ia bukan jodohmu, ia bukan bagian dari tulang rusukmu, dan ia Cuma bagian dari proses dimana kamu menginginkan Cinta Sejati itu hadir dihidupmu. Dan Cinta itu bukan dia.







Nahh dari perpisahan itulah kamu akan merasakan bagaimana rasanya luka, susah dan terpuruk. Dan kamu juga akan tau ketika kamu terpuruk siapa yang selalu siap sedia meminjamkan bahunya untuk kamu bersandar. Ada seseorang yang akan tiba-tiba jadi dewa/dewi penjaga kamu dari keadaan gundah gulana, yang tentu saja pada nantinya akan membuat kamu merasa nyaman berada di dekatnya. Nahh looo udah nyaman gitu tunggu apalagi sikattttttttttttttt.wkkkk *peace bercanda. Bersyukurlah karena kamu diberi cobaan perpisahan hanya sebagai perantara bagaimana kamu menemui sebuah pertemuan baru. Memang benar kata sebagian orang selalu ada hikmah disetiap kejadian yang terjadi. Berpikirlah positive. Cinta Sejati selalu datang disetiap yang tepat seperti kataku barusan tadi diatas. Yaa mungkin dia bisa menjadi Cinta Sejati karena disetiap kehadirannya membuat kamu serasa bernyawa pasca kelelep di jurang perpisahan. Jadi Tanda Utama Cinta Sejati berikutnya adalah HADIR DISAMPINGMU DISAAT KAMU SUSAH. Cieeee ada yg ngobatin lukanya pake selotip senyum termanis. Hhe :’)








Perasaan setiap manusia memang sulit diterka-terka oleh alam sadar kita. Terkadang apa yang kita pikirkan terhadap orang lain malah berbanding terbalik dengan kenyataan yang diterima dikemudian hari. Bukankah setiap orang berhak untuk mencintai dan dicintai??! Mencintai bukan bearti menuntut untuk diicintai, Tapi ketika dicintai sudah selayaknya untuk berusaha mencintai. Karena pada bahwasanya disaat seseorang menjatuhkan perasaan nya kepadamu bearti ia telah memahami dengan jelas apa saja hal hebat yang ia temukan dalam dirimu sehingga menjadikan kamu sebagai seseorang yang dianggap mampu memberikan kebahagian dihidupnya. Siapa yang didunia yang tidak ingin berbahagia? ………. Apalagi berbahagia bersama pasangannya. Semua makhluk hidup yang bernafas menginginkan pasangan yang mampu membahagiakan ia beserta keturunannya.







Sesungguhnya bahagia itu adalah hal paling sederhana dari rumitnya lika-liku dunia percintaan. Karena apa? Bahagia itu sederhana. Sesederhana kamu menghaturkan senyum, sesederhana kamu melepaskan tawa, sesederhana kamu menangis haru, sesederhana kamu merasa nyaman, sesederhana kamu mengucapkan terimakasih, sesederhana kamu menikmati music, sesederhana itu saja bisa membuatmu Bahagia. Tidak menutup kemungkinan orang yang hidup serba kekurangan bisa lebih bahagia dan menikmati hidup daripada orang yang serba berlebihan dan tidak pernah puas dengan apa yang telah ia dapatkan. Berbahagialah dengan sederhana. Berbahgialah dengan mensyukuri apa yang telah dimiliki, berbagialah dengan meluangkan beberapa detik untuk bersyukur, berbagialah dengan sikap bersahaja. Hey readers temukan kebahagianmu sekarang dan untuk selamanya. :’) Tanda Utama Cinta Sejati berikutnya adalah MERASA BERBAHAGIA DENGAN HAL SEDERHANA dan tentu saja bersama seseorang itu. Seseorang yang selalu tampak bahagia jika berada didekatmu. Sesorang yang bisa membuat kamu melupakan sekelumit masalah dengan menularkan aura kebahagiaan untukmu. Seseorang yang menjadi sumber ekspresi bahagiamu dengan gayanya, sikapnya, nalurinya, wataknya, raut mukanya, dan hal-hal yang ada dalam dirinya dengan segala kesederhanaannya. Dan mungkin saja seseorang itu berada disekelilingmu atau sedang ada didekatmu, atau sedang melakukan hal yang sama denganmu sekarang atau telah kamu miliki. Cieeeeeeeeeeeeeee :p bahagia nih ye. Sama seperti aku sekarang. Wkk. Aku harap kebahagian ini tidak hanya sebentar tapi berlanjut sampai darah ini tak lagi mengalir. :’)








Anugerah Tuhan yang paling indah dan paling berharga bagi insan manusia adalah Cinta. Karena adanya cinta tentu adanya kita. Karena adanya cinta, ada pasangan kita. Karena adanya cinta, ada bumi tempat kita berpijak ini berputar, bagaimana tidak andai saja tak ada lagi yang cinta dan menyayangi bumi kita tercinta ini, takkan selama ini beribu-ribu tahun sejak dunia ini tercipta tetap kokoh bertengger sampai sekarang. Semua karena cinta. Namun hanya Cinta Sejati lah yang paling istimewa dari sekian banyak nada-nada dari hati ke hati.








Tak perlu menghabiskan bertahun-tahun untuk dapat mengenali Cinta Sejati. Ada beberapa hal yang akan tampak nyata dimatamu ketika kamu berhadapan dengan cinta tulus itu. Semua waktu yang ingin dihabiskan bersama orang yang paling tepat adalah hal yang paling ditunggu-tunggu setiap orang. Jangan takut mencinta karena hanya tak ingin ada air mata perpisahan. Jangan takut mencintai karena tak ingin keping hatinya patah karena kenistaan hubungan. Jangan takut mencinta karena memicu timbul pertengakaran. Jangan takut mencinta karena semua yang sakit akan ada obatnya. Semua yang hilang akan ada penggantinya.






Semua yang telah diberi dengan tulus akan diterima kembali nantinya dengan jauh lebih tulus dari apa yang telah kita lakukan tanpa perlu kita mengungkit-mengharap-meminta-memohon untuk mendapatkan apa yang kita mau, apa yang kita ingin, apa yang kita kehendaki. Ia akan mengerti dengan sendirnya karena nalurinya tulus dan menginginkan yang terbaik untukmu. Percayalah . karena ia orang yang Tuhan kirimkan sebagai Cinta Sejatimu. Karenanya Tanda Utama Cinta Sejati berikut nya adalah MEMBERI SETULUS HATI TANPA DIMINTA






Memiliki dan mencintai seseorang sudah jadi paket komplit untuk meraih bahagia. Disetiap denting waktu yang berjalan seakan membuat kita semakin mengenal siapa gerangan orang yang kita inginkan menghabiskan hidup bersamanya. Karena selama proses pengenalan itu semua watak dan sifatnya akan tampak terlihat. Sekarang tergantung bagaimana kita menanggapinya. Tetapi sebagai seseorang yang berharap semua yang terbaik untuk pasangan kita seharunsya kita bertindak open-kindness terhadapnya. Intinya kita sebagai kekasih yang baik hati, bisa bertindak tidak hanya sebagai pasangannya yang memberi kasih dan sayang. Dapat pula bertindak sebagai sahabat yang mampu berbagi kesenangan dan meluangngkan waktu untuk keluh kesahnya. Dapat pula bertindak sebagai Saudara yang melindungi dan menjaga ia dari hal yang negative yang mungkin saja menimpanya. Dapat pula bertindak sebagai Orang Tua yang memberikan semua yang terbaik untuknya. Dapat pula bertindak sebagai Guru yang mengajari dan membingbing ia ketika menghadapi masalah. Peran ganda yang kita lakukan terhadapnya adalah sikap paling fleksibel karena akan mampu membuat ia merasa nyaman, berguna, dan bearti bersamamu. :’)













Anggap kisah cinta diantara kamu dan ia adalah harta yang paling berharga yang patut dijaga, dilindungi, dirawat. Walau terkadang mempertahankan itu jauh lebih sulit daripada membentuk suatu yang baru. Nahh justru karena sulit, kelanggengan suatu hubungan akan teramat berati jika disertai oleh unsur perasan berupaya mempertahankan, menjaga, dan memupuk keharmonisan diantara keduanya dalam segi percintaan, persahabatan, dan ikatan batin. Peranan ganda yang diberikan sosoknya mempunyai sebuah Cinta Sejati untukmu sehingga berdampak untuk dirinya menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelum-sembelumnya. Dan Tanda Utama Sejati yang terakhir adalah ia mampu MERUBAH HIDUPMU MENJADI LEBIH BAIK dari mulai hal terkecil didirimu hingga hal besar semua demi kebaikan dan kebahagiaanmu. Bukan berate ia menjadi pengatur hidupmu. Disini ia bertugas mengarahkanmu dan membawamu menjadi lebih baik tanpa ada unsur diktator ataupun terpaksa. Pada nantinya kamu akan menyadari betapa besarnya peran ia dihidupmu. Kehidupan yang lebih baik akan jauh berdampak positif untuk orang-orang disekitarmu. Tidak hanya membahagiakan pasangan ia juga turut membahagiakan orang-orang yang mencintai pasangannya. Sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Lumayan kan dapet lampu hijau dari keluarganya :p wkkkkk *capcuz pasang pelaminan* haha.









Owalaaaaaaaaaaaaaaaa gak kerasa hamper selesai nih postingan aku. Tau gak sihhh?? Enggak. Aku menghabiskan beberapa hari untuk dapat ,menyelesaikan 5 Tanda Utama Cinta Sejati ini. Banyak waktu yang aku habiskan untuk berpikir. Berpikir sejauh mana sebongkah Cinta bisa dimasukkan dalam kategori Cinta Sejati. Ehh maaf ya readers aku mulai postingan ini mulai dari malam minggu. jadi diawal-awal sedikit sepatah kata menyinggung masalah kesepian para jombloers. Wkkk. Bukan maksud membuat kalian kesal, dll. Aku Cuma mau menegaskan SETIAP YANG BERNAFAS BERHAK MEMPEROLEH KEBAHAGIAAN UNTUK MERAIH CINTA TULUS SEJATINYA. Bukankah Tuhan itu Adil?? Beribu-ribu tahun sebelum bumi ini berpijak sejak Adam dan Hawa diciptakan. sejak itulah Cinta Sejati pertama kali tumbuh dan bersemi dihati sepasang-sejodoh. Percayalah setiap orang akan menemukan jodohnya dikarenakan tersurat sudah dalam skenarionNya sang Pencipta.






Disaat yang tepat bahwasanya akan ada seseorang Yang bisa MENERIMA KAMU APA ADANYA, dengan segala kelebihan dan kekurangan yang melekat di dirimu. Dengan kekuatannya akan membuat kamu ketika merasa lemah dan susah agar tetap tegar dan bersemangat karena ia mampu HADIR DISAMPINGMU DISAAT KAMU SUSAH. Kamu yang tersenyum manis ketika diberi semangat olehnya adalah contoh kecil mengapa kamu MERASA BERBAHAGIA DENGAN HAL SEDERHANA ketika bersamanya. Seakan-akan Sumber Kebahagianmu sangat mudah kamu peroleh dari dalam dirinya yang tulus MEMBERI SETULUS HATI TANPA PERLU DIMINTA. Akan menjadi orang yang paling memahami kamu sebaik-baik mungkin. Nalurinya bergerak dan hidup memberikan segalanya yng terbaik untukmu. Oleh karena itu berikan ia kesempatan untuk berperan besar MERUBAH HIDUPMU MENJADI LEBIH BAIK. Tak ada pamrih sedikitpun untuk orang yang paling bearti dan berharga dimatamu. KARENA DIA ADALAH CINTA SEJATI. CINTA TULUS TANPA PAMRIH. CINTA SUCI SUMBER KEBAHAGIAAN. :’)



LETS FIND UR TRUE LOVE.








Wassalam readers. *cipok satu-satu* :*



Tidak ada komentar: