Minggu, 11 November 2012

PKL - Adhiguna Bahtera ( ˘͡ -˘͡)

emmmmmmmmmmmmmmmm.
pegelll guys *ada yang mau mijetin gak, tenang bayar kok' seribu ya :P*
gimana ga pegel cobaaaa? kalo tiap hari di kantor seharian penuh* eciyyeee kantoran nih ye* gak begitu, maksudnya ini lagi masuk tahap praktik kerja industri buat melengkapi nilai sekolah * maklum lah anak SMK gitu, SMK BISA!! eitsss* tapi tetep aja lelah tiap hari harus berhadapan mulu sama benda kantor kayak komputer, mesin tik, dll.


nahhhh, sekarang gue mau bahas soal gue prakerin kali ini, atau biasa terkenal dengan istilah Magang. apa itu  magang?? *ada yang tau gak, yahhh kok pada geleng-geleng semua... huhuhu*



Magang adalah suatu kegiatan pembelajaran di lapangan yang bertujuan untuk memperkenalkan dan menumbuhkan kemampuan pelajar/mahasiswa dalam dunia kerja nyata. Pembelajaran ini terutama dilaksanakan melalui hubungan yang intensif antara peserta program magang dan tenaga pembinanya di instansi/perusahaan dalam jangka waktu tertentu dengan bertujuan melatih dini pribadi pekerja nantinya untuk mempersiapkan tenaga kerja yang handal dan kompeten. *belajar agak fomal :)*



nah lo sekarang buat apa cape-cape magang? tujuannya adalah : 

  1. mampu menumbuhkan pengetahuan kerja sesuai dengan latar belakang bidang ilmu pelajar/mahasiswa
  2. Melatih kemampuan pelajar/mahasiswa untuk menjadi pribadi-pribadi yang mandiri, mampu bersikap, mampu memecahkan masalah dan mengambil keputusan dalam bekerja
  3. Menumbuhkan kemampuan berinteraksi sosial dengan orang lain di dalam dunia kerja                                                                                                   



and well, menurut gue sendiri magang itu tentunya untuk menambah pengalaman kita yang telah diikuti oleh bidang pengetahuan masing-masing sehingga memperkaya dan melengkapi kompetensi dan keahlian diri didalam bekerja. eitssss tujuan lainnya adalah untuk menghasilkan nilai tinggi disekolah dan syukur-syukur diberi bonus ada uang terimakasihnya :p

ocedehhh, sekarang langsung kalian investigasi ketempat magang gueeee. :D HEHHEHE


Kenalin ya. tempat magang gue, ini nih : 




PT. PELAYARAN BAHTERA ADHIGUNA ( Persero )
PT. Adhiguna Putera
Banjarmasin :D
*kenapa jadi dua? yang dibawah anak perusahaan yahh :)* 




bagian depan kantornya : 






diliat dari depan tampak seperti rumah, tapi ini dijamin 100% kantor kok. *lumayan kann :)*





PT. pelayaran ini bergerak dibidang jasa bongkar muat barang dan jasa keageanan kapal. Yang perlu kalian ketahui perusahaan ini milik pemerintah lo ( BUMN ). Kepala   kantor cabang Banjarmasin ini beliau bernama Bapak Muhammad Said, SE. 
nah kalo yang lain-lain kurang begitu hapal namanya. kecuali para pegawai Bagian Keuangan ( Staff Accountant ). *why? kan gue ditempatin di bagian keuangan ;)* 


Yang Pertama Manager Keuangan dan Administrasinya adalah Bapak Syarifuddin. berikutnya staf Pemegang Kas ( Cash Handler ) beliau bernama Bapak H. Fakhrurazi. Lalu ada juga Assisten manager Keuangan yang bernama Bapak Muhammad Zaini. Dan terakhir staff keuangan lainnya adalah Bapak Hanafi dan Ibu Risma. *ocedeehh udah semuaaaa*





udahhhh ah jangan bahas masalah kantor terus. mending bahas Gue, kenapa gue terlahir cantik di dunia ini????? *wowwwwwww pletakk *dijitak sama musrifah*
hehhehhe cesiapa tuh musrifah? Musrifah itu temen magang gue. dia seangkatan sama gue cuma beda jurusan, kalo dia jurusan Pemasaran SMKN1 dan kalo gue jurusan Akuntansi SMKN1. kami sama-sama ditempatkan di kantor ini, dibagian keuangan. 
yahhhhh gue sama si bawel bakalan sama-sama terus sampai akhir Desember inih. wkwkkw *peace friend :p* Yups, gue belum sebutin ya? *beluuuuum* kalo jangka waktu gue magang gue inih 3 bulan dari awal Oktober 2012 sampai dengan 31 Desember 2012. TERUSS APA LAGI YAHH? *nanya sama si ceriwitt? siapa pulaa? itutuh nickname yang diberikan pak udin sama dia *anugrah banget tuhhh* WAKAWKA WAK 
*ngakak guling-gulin bolak balik BJM-JKT* gkgk xD. 




udahhhh ya, sekarang nihh part buat bernarsis ria. gue mau share poto-poto gue sama si Musrifah yang katanya keturunan arab? ohyaaa gede boongnya tuh :P.


capcuzzzz look at that :
















*lohh kenpa gue nelpon mulu??








apa yang dihitung? ngitug hutang looo readers :p


bosen ah di dalam kantor mulu, sekarang liat poto-poto di depan kantor, hunting gaje waktu istirahat :







say cheseeee :)








apa yang dipikirin neng? 







inih nih penampakan si musrifah atau si bawel atau si ceriwitt atau si syarifahh :) gkgk


dannn jrengjrengg inih nih bonus foto langka dari gueee : 







coba deh elo semua perhatiin!!! gue lagi ngapain cobaa? lagi nge-nyedot pohon tuhhh. lo kira gitu kan?? padahal gue mah ituh lagi narik ranting pohon terus kesambung sama teralis pagar yang keliatannya mengarah ke mulut. jadilah kaya begonooooooo. emmmm *what do you think??* -____________-








jiahahahhahaha, udah yaaaa cape gue nulis terus sambil ngomong-ngomong sendiri.
capcuzzzzz udah saatnya makan siang. gooddddd byeeeee. *ambil roti nya musrifahhh :D*
HEHE.









1 komentar:

Me and my day mengatakan...

Hooaaammmm..... :-*